Sabtu, 15 Januari 2011

DUNIA IDOLA Part 3 (Semua Gara-gara Patton)

Creator : ENNO *bukan saya loh*


“Mmm…..gara-gara lu sih biet! Gw yang jadi ketua gugus deh..” Cakka menekuk mukanya

“Emg gara-gara gw ya?” Tanya obiet polos

“Bkn. Gara-gara tukang bajigur” cakka menoyor jidat obiet

“Iya deh ka. Gw minta maaf” Obiet memelas

“Yasudahlah, yang lalu biarkan berlalu” kata debo sok care

“Kupret lu. Lu juga bantuin gw bikin yel-yel oot” kata cakka

“Mmm……ok, ok, ok” debo mengacungkan jempolnya setuju

“Ok. Skrg kita mw kemana?” Tanya irsyad

“Ah, ke bali yuk. Asik tuh” kata obiet sambil tepuk tangan

“Hhh……maksudnya, kita sekarang mw makan dimana obietku tayoooong!?” kata debo

“Ikh, debo gak normal. Masa panggil gw tayong!?” obiet bergidik ngeri dan menjauhi debo

“Jangan takut dong biet. Sini dong..” debo merangkul obiet

“AH! TIDAAAAAK!” obiet lari ngabur ke kantin

@ @ @ @ @

Keesokan harinya di kediaman Nuraga….

Cakka turun ke bawah dan mendapati kakaknya sudah berangkat sekolah

“Kak dini udah berangkat bun?” Tanya cakka sambil duduk diseberang bundanya

“Udah, baru aja. Kenapa nak?” Tanya bunda cakka halus

“Hmm…..enggak kok bun” cakka melahap rotinya tidak napsu

“Kamu mw dianter ayah atw supir?” Tanya ayah cakka

“Lho? Pak Deden bukannya nganterin kak dini?” cakka heran

“Kak dini naik taksi. Katanya biar kamu aja yang dianter supir, kak dini juga minta maaf” kata ayah cakka panjang lebar

“Bener, kak dini bilang gtu?” cakka berdiri sambil menggebrak meja

“Aduh, gak usah mukul meja juga. Iya kak dini bilang gtu” kata bunda cakka

“Yawdah bun, yah. Cakka berangkat ya…” cakka ngabur tanpa ngucapin salam

Kediaman Ramadlani…

“Kok, kakak kaya gak niat sekolah sih?” Tanya oik pada kakaknya saat sarapan

“Emg gak niat sekolah. Baru kali ini kakak ketemu orang yang ngeselin kaya anak itu” kak ulfah mengacak-acak nasi gorengnya sampe nyembur ke muka oik

“Aduh, ya gak usah diacak-acak dong nasinya. Jadi kena muka oik tuh” kata mama mereka. Oik mengambil beberapa tisu

“Iya maaf” kata kak ulfah

“Oh iya, kakak gak berangkat pagi?” Tanya oik

“Enggak ah, bodo amatan.” Kak ulfah meminum susunya

“Kok gtu sih? Kalo diomelin guru gmna?” papanya menakut-nakuti kak ulfah

“Ha!? Gak bakal. Tenang aja” kata kak ulfah santai

“Kak, kok kakak2 OSIS pada galak sih?” Tanya oik penasaran

“Oh, itu Cuma pura-pura kali” kata kak ulfah

“Trus, kenapa kakak gak galakin rio aja!?” kata oik

“Gak mempan” kata kak ulfah

“Suruh kak iel aja. Kata kakak dia paling galak” usul oik

“Ah, usul bagus. Berangkat yuk” kak ulfah bersemangat.

SMP Bintang Idola….

Seperti biasa, sebelum MOS dimulai, pagi harinya diadakan upacara apel pagi. Dan seperti biasa pula, patton belum kelihatan

“Patton gak ada kabarnya sama sekali apa?” Tanya cakka disela-sela upacara

“Kata dia, dia mw masuk hari ini” jawab debo bisik-bisik

“Kok? Tw darimana?” Tanya irsyad ikut-ikutan

“Semalem smsan gw” jawab debo dgn bisik-bisik lagi

“Kalian bertiga bisa gak diem?” Tanya Gabriel. Seketika itu juga mereka bertiga menghentikan acara bisik-bisik tetangga

“Kenapa lu bertiga? Kok ditegur kak iel?” obiet tersenyum penuh kemenangan

“Obiet, kamu bisa gak diem?” kali ini kak ulfah yang menegurnya

“Ckckck” cakka, debo, irsyad nahan tawanya. Dan bla….bla…bla…. upacara selesai

Gugus satu….

“Teman kalian masih belum masuk hari ini?” Tanya kak dini

“…….” Anak gugus satu Cuma diem

TOK….TOK….TOK….

“Masuk” kata isma

“Maaf kak, saya telat” terlihat seorang anak cwo hitam manis ngos-ngosan sambil bawa kopernya yang lumayan besar

“Kamu? Patton??” Tanya isma

“Iyep kak. Kenapa? Saya tw kok saya ganteng kak” patton narsis

“Idih, siapa juga yang mw bilang kamu ganteng” isma bergidik ngeri

“Kenapa kemarin kamu gak masuk?” Tanya kak dini

“Nyasar kak” jawab patton

“Nyasar? Kok bisa?” Tanya isma

“Tw tuh kak. Salahin aja supir saya” kata patton

“Kamu ya, udah telat, bawa koper, sok narsis, ngejawab pertanyaan kakak kelas mulu lagi” kata kak dini. “Skrg juga kamu push-up 100 kali” perintah kak dini

“Tpi saya telat juga salah debo kak, dia yang kasih alamat gak bener” Kata patton

“Kalo gtu debo juga ikut push-up” kata isma

“Ha!? Ini gara-gara Irsyad juga kak, dia ngajakin saya telponan ampe tengah malem” kata debo

“Irsyad juga ikut push-up” kata kak dini

“Obiet juga kak. Gara-gara saya minum kopi yang dikasih dia saya jadi gak ngantuk-ngantuk” kata irsyad

“Kalo gtu……..OBIET! kakak bilangin ayah nanti lho” kata isma murka

“Hehehehe…” obiet cengar-cengir. “Gara-gara cakka juga, dia yang ngajakin aku praktek bikin kopi” kata cakka

“Kalo gtu cakka juga push-up” kata kak dini

“Lha!? Aku dapet resep bikin kopi bubuk dari rahmi” kata cakka

“Rahmi……kamu sit-up aja 90 kali” kata kak dini

“Tapi buku resep itu aku dapet dari oik” kata rahmi

“Oik juga, sit-up 90 kali” kata isma

“Buku itu aku dapet dari zahra” kata oik

“Zahra juga sit-up” kata kak dini

“Aku Cuma pinjem buku itu, sebenernya bukunya punya agni” kata Zahra

“Agni, kamu juga sit-up” kata isma

“Yang nulis emang aku. Tapi yang bikin resepnya patton” kata agni

“Lho!? Kok gw ni?” Tanya patton pura-pura bego

“Iya, waktu suruh bikin resep minuman di SD, kita kan sekelompok. Yawdah, lu yang bikin gw yang tulis” kata agni

“Oh…..iya-iya!! Gw inget.” Patton inget

“Jadi yang salah siapa ini?” isma pusing

“Tukang bajigur kak” kata debo

“Kok?” isma heran

“Udah tw air butek, masih aja dijualin” kata debo

“HAHAHAHAHA” anak gugus satu ketawa

“Kalo gtu kalian sekarang push-up dan sit-up diluar” perintah kak dini. Cakka dkk pun keluar

“Elu sih ton…..” kata debo

“Tw nih, semua gara-gara patton” cakka prustasi dan mengambil posisi untuk push-up

“Awas dong! Gw mw disini” kata patton sambil dorong debo yang udah mulai push-up

“Aduh de, jangan dorong-dorong. Badan lu tuh kaya gerobak sampah, gede” obiet dorong debo

“Aduh, ya jangan gw yang didorong dong! sakit” kata debo

“Heh! Yang bener” isma sok galak

Didepan kelas gugus dua….

“Ayolah yel. Tolongin gw, plissssss” kak ulfah memohon pada Gabriel

“Aduh kak, aku tuh gak galak. Itu Cuma pura-pura” kata Gabriel merendah

“Ah, gw gak mw tw. Pokoknya lu harus, musti, kudu,wajib marahin tu anak” kata kak ulfah

“Tpi kak….” Kata Gabriel

“Gw mohon yel…” kak ulfah bener-bener mohon sama Gabriel

“Iya dah. Aku coba” kata Gabriel akhirnya

“Ok. Masuk…” kak ulfah mendorong Gabriel masuk

“Mana yang namanya rio?” Tanya Gabriel angkuh

“Gw. Kenapa?” Tanya rio santai

“Bisa gak kamu kalo ngomong sama yang lebih tua pake sebutan ‘kakak’?” kata Gabriel

“Buat apa? Itu semua gak penting” kata rio

“Itu penting. Itu syarat kalo kamu mw sekolah disini, kalo gak sanggup mending gak usah masuk Bintang Idola sekalian” kata Gabriel

“Kalo bukan karna dipaksa, gw juga ogah masuk sekolah kaya gini. Gak sudi” kata rio

BRAAAK!!! Kak ulfah membanting pintu

“Cukup ya! Lu boleh jelekin siapa aja asal jangan jelekin sekolah ini. Bener kata Gabriel, kalo gak sanggup jangan sekolah disini. Lagian kenapa juga sekolah ini mw nerima orang macam lu” skak mat! Rio gak bisa ngomong lagi, karna kak ulfah ngeluarin jurusnya yang kalo keluar Cuma secara spontan doang

“Mmm……anak-anak, mending kita keliling sekolah aja yuk” ajak sivia pada ke14 anak gugus dua

“Kak, aku balik ke gugus satu ya” bisik Gabriel lalu ngabur

“Skrg lu mwnya apa?” Tanya kak ulfah setelah hanya dirinya dan rio yang ada dikelas

“….” Rio Cuma nunduk

“Ok. Sekarang kamu maunya apa?” kak ulfah melunakkan kata-katanya

“Saya Cuma mw minta maaf sama kakak” kata rio pelan

“Cuma itu?” Tanya kak ulfah

“Iya, saya salah kemarin sama kakak, saya emg gak sanggup sekolah disini” kata rio putus-putus

“Kalo kamu mw dan niat pasti kamu sanggup sekolah disini.” Kata kak ulfah bijak

“Makasih kak sebelumnya, saya akan coba” kata rio lalu tersenyum pada kak ulfah begtu juga sebaliknya

“Eh, udahan belum? Anak-anak kepanasan. Hehehe..” enno ngintip di balik pintu

“Udah. Suruh masuk aja” kata kak ulfah

“Eh, rio udah sembuh?” Tanya lintar pada ozy

“Enggak tw” jawab ozy

“Emg rio sakit apa?” Tanya oliv polos

“Ada deh” jawab lintar dan ozy

“Gtu dong yo. Jangan sedih terus” kata Alvin

“Iya-iya” rio tersenyum

“Wah, ada temennya lagi nih kalo ngerjain lintar” kata Alvin

“Yoi, besok kalo MOS udah selesai kita rencanain semua” kata rio penuh misteri, lalu Alvin dan rio tertawa

Gugus satu….

“97….98…..99….100…” obiet selesai dan bertepuk tangan gembira

“Kenapa biet?” Tanya cakka

“Akhirnya gw selesai juga” kata obiet bangga

“Selesai paling terakhir juga lu” kata debo

“Ngomong-ngomong yang lain kmna sih?” Tanya irsyad

“Keliling sekolah. Biasa, perkenalan lingkungan sekolah gtu” kata cakka

“Eh ka, udah bikin yel-yel?” Tanya agni

“Belum” jawab cakka singkat

“Yel-yel?” Tanya patton girang

“Aduh, gak usah ikutan deh ton. Nanti kacau waktu kaya di SD” kata rahmi

“Kok kacau?” Tanya patton

“Ini yel-yel nyanyian, bukan yel-yel cirlider” kata Zahra

“Owh….” Patton manggut-manggut

“Bikin bareng-bareng aja yuk. Biar cakka ama debo gak kasian” kata oik

“Ah, oik. Suka gtu deh, bilang aja mw deket ama cakka” kata patton

“Iya ik. Jangan malu-malu” agni ikut menggoda

“Lu tuh, ntar lama-lama gw jodohin lu ni ama patton” kata oik

“Idih, sama dia?” tunjuk agni pada patton. “Iyeeeekss…..” agni bergidik

“Emgnya gw mw ama lu. Gw masih doyan ama cwe kali” kata patton

“Lu piker gw apa? Cwo?” Tanya agni

“Lu kan setengah cwe setengah cwo. Dan gw pwngwn cwe yang tulen, gak kaya lu” kata patton menjulurkan lidahnya

“PATTON!!!” agni murka, mukanya merah padam, asap keluar dari hidung dan telinganya, matanya melotot, dan lidahnya menjulur keluar

“Waduh! KABUUUUUR!!!” patton lari kea rah lapangan basket dan dikejar oleh agni

“Cieee……so sweeet” kata cakka

“Kaya film India deh” kata obiet tak mau kalah

“Pokoknya gw restuin kalo lu berdua beneran” irsyad juga ikut-ikutan

“Patton! Jangan lupa traktirannya kalo jadian” teriak debo

“Ayo ik, mw nyusul gak ama cakka?” Tanya Zahra

“Iya sono ka! Ajakin tuh oiknya” kata rahmi

“Apaan sih!?” pipi oik memerah

“Ah, itu teh mw. Ulah kitu ah ik, meuni malu-malu” kata debo dgn logat sundanya

“Iya. Ojo isin-isin” kata obiet

“Bilang aja lu mw ama Zahra kan biet?” cakka menaik-turunkan alisnya

“Apa sih!?” obiet menggaruk kepalanya yang tidak gatal

“CIEEE…….OBIET UDAH GEDE!” sorak cakka, debo, dan irsyad

“Dan bagusnya Zahra kayanya juga suka tuh” ceplos oik

“Apaan sih ik!?” Zahra membuang muka

“CIEEE……..ZAHRA JUGA UDAH GEDE!” sorak oik dan rahmi

“Woy!!! Tolongin gw dong!” teriak patton dari lapangan

“Gak ah. Lu kan lagi asik” teriak cakka

“Ah……kalian mah..” patton merengek

“AH…..PATTON MAH….” Sorak semua

“PATTOOOON!!!” teriak agni murka

“AH!!!! TIDAAAAK” patton prustasi

“HAHAHAHA….” Tawa teman-temannya dari depan kelas gugus satu

To be continued..

DUNIA IDOLA

Part 4 (Gugus yang Paling Oke???)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar